Tokoh Penting Pada Genre Musik Elektronik

Semua genre selain music elektronik ini pun pastinya memiliki tokoh yang membawa pengaruh bagi genre music tersebut. Dari genre Klasik, Jazz, Hip Hop, R & B, Pop, Dangdut, Reggae, Rock, Indie, dan masih banyak jenis lainnya yang memang memiliki tokoh penting dalam perkembangan genre music itu sendiri. Salah satunya di Indonesia yang sangat terkenal yakni H. Rhima Irama yang menjadi raja pada Genre Dangdut yang ada di Indonesia dan dangat di senangi dari zaman dulunya. Tanpa terkecuali, di tiap pernikahan kampong pun akan menampilkan genre dangdut ini sendiri.

Dan perkembangan music dari jaman ke jaman, untuk jenis music ini sendiri pasti akan menambah sedikit demi sedikit di ikuti dari perkembangan music yang ada. Dan termasuk pada music Elektronik ini juga tidak akan lepas dengan mudahnya dari sebuah kemajuan teknologi itu sendiri.

Dari sinilah, mimin akan coba untuk up dalam memberikan beberapa tokoh music elektronik yang ada I dnia ini yang memang sangat berpengaruh sekali dalam perkembangan genre music yang ada di dunia ini. berikut ini langsung saja kalian kenali para tokoh-tokohnya. Namun sebelum itu, kalian harus mengetahui setidaknya beberapa jenis aliran music lainnya yang sudah mimin buat di artikel sebelumnya ya guys.

Tokoh Music Untuk Genre Music Elektronik

# Tokoh 1

Memiliki nama : Robert Moog

Siapa beliau ?… yakni, Bapak Synthesizer.

Dengan kehadiran dari Robert Moog ini sendiri membawa suatu pengauh dalam perkembangan music Elektronik yang dari dulu sudah ada dan berkembang secara luar biasa lama kelamaannya. Kenapa di sebutnya bapak Synthesizer ?.. yap, karena untuk pertama kalinya alat Synthesizer ini pun dijual secara masal dan juga membawa sebuah arus bagi perkembangan dunia music yang ada. Bahkan, kalian harus tahu. Band The Beatles serta Mick Jagger ini pun menjadi orang ternama yang ikut dalam membeli dan mengaplikasikannya di music yang mereka mainkan ini.

# Tokoh 2

Memiliki nama : Brian Eno

Siapa beliau ?.. yakni Bapak Musik Ambient yang Modern.

Kehadiran sosok dari Brian Eno ini pun terhitung dari Sbobet88 tahun 1973 sampai 1977 ini pun berhasil untuk mencetak setidaknya 4 album pop elektronik yang sangatlah berpengaruh dalam industry permusikan yang ada. Dari kehadiran dirinya ini, banyak sudah musisi yang memang terinspirasi langsung oleh kreativitas dari Brian Eno. Hal ini langsung diakui dari dirinya sebagai seorang musisi maupun menjadi seorang produser pencetak yang sangat hits. Selain daripada itu, dirinya juga lah yang memang bertanggung jawab sebagai seorang Produser album dari Coldplay Mylo Xyloto dan juga dari Viva La Vida Or Death And All His Friends beserta album-album U2.

# Tokoh 3

Memiliki nama : Pierre Schaeffer

Siapakah beliau ?… yakni dirinya sebuah komponis dan juga inventor dari Genre Music Concrete.

Disini, dirinya juga menjadi seorang pria kebangsaan Perancis yang memang memanfaatkan sebuah Tape Recorder yang dulu sudah di temukan sejak tahun 1939 yang memang digunakan untuk membuat sebuah Loop dengan menggunakan sebuah tape. Dan metode ini sendiri ialah awal dari perubahan music popular ke dalam music elektronik. Melalui dari adanya pendekatan ini pun akhirnya juga untuk di pakai oleh Band The Beatles di dalam Tomorrow Never Know tahun 1966 dan juga ada oleh Pink Lloyd yang berada di lagu Bike tahun 1967.

# Tokoh 4

Memiliki nama : Nine Inch Nail

Siapakah beliau ini ?… ini merupakan King Of Industrial Metal

Dimana dirinya ini juga meleburkan yang namanya Velvet Underground dengan sebuah distori yang sangatlah heavy serta memiliki suara gebukan drum machine dan juga di tambah dari adanya beberapa kerusuhan ( kegaduhan , kekacauan )dari instrumental elektronik ini sendiri. Band ini sendiri menjadi sebuah contekan bagi Marilyn Manson, lalu Slipknot dan pastinya para band Indie yang ada dan terbesar di Indonesia ( Koil ). Trent Reznor ini sendiri juga sudah bertanggung jawab dengan membawa sebuah genre ke ranah yang lebih mainstream lagi. Terbukti sudah dengan terdapatnya 13x nominasi Grammy Award dan 2 untuk diantaranya ini pun bisa untuk di menangkan secara langsung oleh mereka. Dan band ini juga sudah sangat terkenal dengan memiliki sebuah tata panggung yang sangatlah paling berguna dan canggih sekali ditambahkan adanya daya inovatif ketika mereka membuat tour music sendiri.

# Tokoh 5

Memiliki nama : fatboy Slim

Siapakah beliau ini ?… yap, dimana dirinya ini yaitu English Big Beat.

Yang dimana pria ini sendiri juga memiliki nama asli yaitu Norman Cook yang benar-benar memiliki latar belakang sebagai seorang musisi yakni Do Housemartin. Dirinya sendiri membanting setir jadi seorang DJ dan juga sudah sukses berat. Dari sini penampilan di dalam penutupan pesta olahraga Olimpiade London sejak tahun 2012 yang telah menjadi bukti sebagai kehebatan dari seorang Pria yang terkenal sekali akan bisexualnya ini. terlansir dari majalah Q yang telah memasukan nama dirinya ini kedalam daftar 50 Bands To See Before You Die.

# Tokoh 6

Memiliki nama : Dave Sieman

Siapakah beliau ini ?.. dirinya ini ialah Editor Majalah Mixmag

Yang terjadi ialah berkat adanya dirinya ini, terdapat sebuah berkat mengenai sentuhan emasnya yang memang telah mengubah dari majalah Mix Mag ini menjadi sebuah majalah music edm terbesar yang ada di dunia. Mencapai kurang lebihnya sirkulasi 41,757 dan juga Readership ini yang telah mencapai seharga 304.000 yang bersamaan dengan majalah yang Dave kelola ini untuk bisa memberikan sebuah kontribusi besar di dalam perkembangan music elektronik yang memang sudah mendunia ini.

# Tokoh 7

Memiliki nama : Dave Punk

Siapakah beliau ini ?… yang dimana dirinya ini ialah Godfather Of Electro House.

Yang dimana band ini sendiri sudah terkenal dikarenakan adanya sebuah music yang nyaman di telinga orang-orang awam itu sendiri. Selain dikarenakan adanya sebuah kostum Fance dan juga kostum yang unik sangat konseptual ini. mereka pun juga sangatlah unggul dari segi penjualan album yang ada serta kritikpositif dari beberapa kalangan yang ada. Mengenai album, terakhir kali dirinya ini membuat album dengan nama Random Acces Memories 2013 yang sudah di ganjar setara 5 piala Grammy Award tahun 2014 silam. Dan untuk band ini pun juga sudah menjadi idola kaum muda hipster ibukota.

# Tokoh 8

Memiliki nama : Serge Jordy, Marco Alonso, Gunter Geigner dan juga Martin Kaltenbrunner.

Siapakah mereka ini ?… dimana mereka termasuk kedalam Musisi dan juga Computer Geek

Mereka ini salah satu orang yang memang mengembangkan music Reactable dan menjadi sebuah penemuan besar yang ad di bidang music dan elektronik modern ini. musisi sekelsa Coldplay dan juga Bjork ini juga memakai sebuah alat untuk konsernya tersebut. Alat ini sendiri juga memiliki hal meanrik yang mampu membuat sebuah perhatian dunia sejak kedatangannya di tahun 2007 silam dan menjadi sebuah sensasi tersendiri di berbagai kalangan yang ada.