Mempelajari Musik India

Musik India – sudah mengalami perkembangan yang dimulai sejak abad ke 2 Setelah Masehi. Diawali dengan bangsa Arya yang bermigrasi ke India lalu membawa pengaruh yang besar terhadap sebuah perkembangan dari musik di India. Bagi bangsa India sendiri, musik sudah memiliki arti tersendiri yang mana pengaruhnya sangat besar terhadap Magis – Religius – Kesusastraan – Ilmu dan juga Seni lainnya. Permulaan dan juga Inspirasi bagi Musik India sudah memuja para dewa dan juga dewi. Menurut legenda, Dewa Shiwa yang sudah menciptakan saura, irama dan juga tari-tarian yang diturunkan melalui orang bijak dan sudah diajarkan kepada manusia. Seorang guru yang bernama Narada adalah seorang musisi spiritual dan juga penyanyi yang mana menulis buku risalah dari musik Naradasiksa. Guru bernama Barata yang mana menuliskan Natyasastra yang berisikan langsung tentang musik, tarian dan juga drama. 

Sebuah tradisi Daftar Sbobet yang sejak dahulu tidak tertulis sangat sulit sekali untuk dilacak dan dievaluasi. Namun sumber musik India Kuno bisa saja ditemukan di Sarna Verda. Untuk Sarna Verda sendiri sudah menjelaskan adnaya 7 not dalam Scale dan juga 3 macam instrumen. Untuk Via menjadi instrumen dengan 7 senar, lalu Veni untuk Suling dan juga dundubhi adalah drum. 

After Periode Vedic, dimana memasuki Periode Klasik India yang muncul dari teori Grama atau Scale, Murchanna atau Modes dan juga Jati atau Spesies. Lalu musik secara bertahap menjadi lebih terarah dan kompleks. Sebelum era Kristen musik sudah berkembang sebagai musik sekuler di India. Selain itu, kehadiran dari agama islam juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan musik yang ada di India. Dengan percampuran dari budaya Persia, budaya Arabia sampai pada budaya Mesir. 

Ragam Musik India dan Sistem Nada Musik India 

Keberagaman atas musik India menjadi jenis musik dari : Tradisional – Klasik dan juga Modern. Semenjak masuk ke abad 19, India sudah memiliki suasana tangga nada yang tetap. Dalam 1 oktaf sudah ditetapkan terbagi menjadi 22 Syurti atau Interval yang tidak sama. Deretan atas nada pokok pada musik India terdapat 2, yakni : Sa-Grama dan Me-Grama. Masing-masing atas deretan nada pokok ini memiliki 7 nada yang bisa saja dinaikan atau bisa diturunkan dengan berbagai cara yang ada. 

Sejarah Hadirnya Musik India 

Rock India sudah masuk sebagai genre musik yang begitu populer sekali di India dimana mampu dalam menggabungkan unsur Musik India dan juga Mainstream Rock dan juga sering disebut sebagai Topikal India – Sentris. Sedangkan India sudah dikenal untuk bagian Utara dan juga Selatan menjadi musik Klasik. Adegan Rock India juga sudah menghasilkan banyak band serta artis. Disini ada juga India Non dari berbagai penduduk yang sudah terbentuk langsung dari band berakar pada Budaya India yang ada. 

India memang unik maka di antara pasar yang sedang berkembang, sudah memiliki industri rekaman pada perusahaan Gramofon India atau Suatu RCA / HMV / EMI anak perusahaan, hingga adanya Piringan Hitam, EP dan 45rpm pada catatan tersebut bebas yang tersedia. Termasuk sekali pada tindakan rock and roll dari Amerika Serikat dan dari Inggris. Tetapi juga adanya Kontemporer band rock perintis India. Presiden perusahaan, Bhaskar Menon yang mana kemudian menjadi presiden Capitol Record di Amerika Serikat yakni promotor dari musik pop terkemuka yang berada di India Barat. Kemudian pada tahun 1970 an, Polydor, label Jerman mulai melabelkan musik India pada penyebaran musik rock yang ada. 

Dari tahun 1960 silam, di tahun ini mampu mengalahkan kelompok pertengahan, karena memang mereka itu disebut yang paling terkenal adalah Mystics dari Bombay, Beat-X dar madras dan juga pemantik langsung dari Calcutta yang terdiri langsung dengan bermain baik di Inggris yang berinvasi pada pengaruh awal lagu dan pasca Sgt. Lada hard rock, band-band ini sudah sangat sukses dan bisa dirilis EP LP dan bermain secara teratur di Universitas India dan Sirkuit kuliah musik. Selain itu juga sudah terkenal dari periode 1964 sampai 1970 yakni penyanyi R & B perempuan, Usha Iyer sekarang ada Usha  Uthup yang mana sudah berhasil dengan mencakup dari Jambalaya dan juga lagu The Kingston Trio Greenback Dollar. 

Adegan dari Roll and Rock ini pada akhirnya juga diikuti oleh Junior Negarawan, dimana majalah bisa dimulai pada tahun 1965 Contemporaneously dengan adanya Majalah Rolling Stone yang ada di Amerika Serikat dan NME Inggris. Dalam hal pengaruh sebaliknya, sudah bertindak terkenal layaknya Led Zeppelin, The Beatles, The Rolling Stone, The Doors dan The Byrds yang terutama semaki adalah John Coltrane sudah berkelana ke musik India dan Spiritualisme, pengaruh dari musik Klasik India pada tahun 1960 an Rock mulai digalakkan dengan persinggahan The Beatles yang mana sangat publik sekali dengan Maharishi Mahesh Yogi di Ashram di Rishikesh pada tahun 1966 yang diikuti dengan adanya pembebasan mereka dari LP dan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band pada tahun 1967 silam. 

Lalu dari tahun 1980 sampai 1990 an Tren orientalis pada tahun 60 dan tahun 70 an ini adalah oleh 80 an serta tahun 90 an sebagian besar di atas, India sendiri terus saja memproduksi band dalam gaya musik rock, dari Soft Rock and Roll dan juga Pop Rock ke Hard Rock dan Metal. Dengan kedatangan MTV, selera cepat berubah mendorong band mengeras dengan gaya mereka dan akan jauh lebih fokus pada gaya bawah tanah seperti Death Metal, alternatif dan juga Rock progresif. 

Dan [ada tahun 1990 an, bisa melihat munculnya musik ini jauh lebih besar dibandingkan dengan gaya hard rock atas berbagai alasan yang ada. Band yang sudah terbentuk pada tahun 80 an seperti Rock Mesin yang kemudian bisa dikenal sebagai Indus Creed. Lalu bisa diubah gaya mereka dengan masuknya teknik-teknik baru dan bisa berpengaruh dari barat. Lain lagi dibentuk pada tahun 1990 an, dengan gaya keras bisa dipengaruhi oleh perpecahan atas pertumbuhan diantara Rock populer. Seperti halnya Britpop, gaya alternatif layaknya Punk dan juga Gaya Logam seperti halnya Thrash. India dengan Sub Genre Fashion, mampu mendorong pada pencampuran Kuno Tradisi musik India dengan Musik Rock ke Rock Raga, juga bisa dilakukan ke depan dan mungkin gaya India sudah paling tidak biasa dari Rock. 

Alat dan Musik India yang Terkenal 

Ada beberapa alat musik dan ada juga musik terkenal yang semuanya berasal dari India. Seperti halnya : 

  • Esraj
  • Sistar India
  • Tabla
  • Tambura
  • Dan Jalandhar Tumbi 

Musik India yang terkenal layaknya : | Kuch Kuch Hota Hai | , | Dil He Tumhara | , | Zalima |, | Chanda Chamke Cham Cham | Tum Hi Ho | , | Gerua | , | Muskurane |, | Bole Chudiyan | , | Channa Mereya | , | Agar Tum Saath Ho | dan lainnya.